Tulisan Random Soal Lagu 'Please' by Lee So Ra


Aku baru menemukan lagu ini sekitar sebulan yang lalu. Tepatnya saat sedang ngebucin Kim Nam Gil di acara "Master in the House". Di acara itu, Kim Nam Gil menyanyikan lagu "Please" bareng Lee Seung Gi. Aku langsung kepo soal lagu ini dan tahu bahwa penyanyi aslinya adalah Lee So Ra. Dan yang paling mengejutkan, lagu ini rilis bulan Desember tahun 2000. Ternyata sudah cukup lawas.


Berawal dari itu, aku mulai kepo sama lagu "Please". Aku cari lirik lengkapnya, video cover-nya, sampai live Lee So Ra nyanyi lagi "Please". Sejauh ini yang paling aku suka adalah penampilan live Lee So Ra menyanyikan lagu ini di acara "Fantastic Duo" tahun 2017. Di sana, ia membawakan "Please" bersama beberapa peserta yang suaranya bagus banget. Penghayatan mereka juga luar biasa.

Sejauh yang aku tahu, lagu ini bercerita tentang susahnya move-on dari seseorang yang kita cinta. Itu tergambar di lirik pertama lagu ini. "(Aku) tak bisa melupakanmu. Kamu tahu? // (Aku) masih menangis setiap kali memikirkanmu // Maafkan aku yang dulu tidak sabar dan selalu mengeluh," begitu bunyi lirik bait pertama lagu "Please".

Lagu ini juga menggambarkan bahwa beberapa orang mungkin takut memulai cinta yang baru setelah berpisah. Bukan karena apa-apa, mereka hanya tidak mau kenangannya dengan cinta terdahulu terhapus oleh cinta yang baru. "Kita tertawa dan menangis // Kenangan kita terlupakan karena cinta yang lain // Aku benci ketika mereka menghilang," bunyi lirik selanjutnya.


Sementara bagian reff lagu "Please" menunjukkan betapa kita mengharapkan cinta itu kembali lagi, entah bagaimanapun caranya. "Aku mohon kembalilah, bagaimanapun caranya // Aku harap kita bisa kembali seperti semula // Aku akan menunggumu, tapi tolong jangan terlalu lama. Jangan pergi terlalu jauh. Mendekatnya, tolong". Huuu so sweet banget yah. Kerasa kan betapa deperate-nya lirik ini?

Sepertinya di tokoh utama lagu ini sangat mencintai kekasihnya dan mengharapkannya kembali. Ia juga menyesali sikapnya yang kasar saat masih bersama sang kekasih. Di akhir lagu, ia mengaku bahwa sikap itu ditunjukkan karena cintanya yang semakin besar kepada kekasihnya. Dan lagi-lagi, ia meminta sang kekasih untuk kembali.

Aku sendiri tidak pernah mengalami situasi seperti lagu ini, tapi ikut merasakan sakitnya patah hati. Itulah hebatnya lagu ciptaan Lee So Ra ini. Ia bisa membuat orang yang sama sekali tidak sedang patah hati ikut merasakan kepedihan yang digambarkan lewat lirik-lirik sederhana di setiap baitnya. Tak perlu diksi yang ribet dan penuh perumpamaan, lagu ini sudah sangat mengena dengan lirik yang simpel dan apa adanya.

Buat kalian yang pengen melow-melow, bisa banget dengerin lagu ini. Ada versi Kim Bom Soo juga dan tersedia di Spotify. Kalau aku lebih suka versi Lee So Ra di "Fantastic Duo" sama versinya Golden aka G.Soul di acara "The Voice of Korea". Selamat mendengarkan yah ~


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Emosional Film 'The Shameless' (Peringatan! Spoiler Di Mana-Mana)

Random Bahas Drama 'The Fiery Priest', Because Why Not?

6 Lagu Lewis Capaldi Favoritku Selain 'Before You Go'