6 Lagu Lewis Capaldi Favoritku Selain 'Before You Go'

 

 

"So, before you go // Was there something I could've said to make your heart beat better? // If only I'd have known you had a storm to weather // So, before you go"

Hayoo ngaku, siapa yang baca tulisan di atas sambil nyanyi? Hahaha kalau iya, fiks kalian hobi dengerin lagu "Before You Go" punyanya Lewis Capaldi. Atau mungkin kalian adalah penikmat konten TikTok yang belakangan banyak banget pake lagu itu sebagai backsound.

"Before You Go" memang lagi diganderungi akhir-akhir ini nih. Bahkan di blog ini, artikel tentang lagu "Before You Go" laris manis dibaca ratusan kali. Aku sendiri suka bangettt sama lagu ini. Udah level nggak tahu lagi deh sukanya.

Tapi, "Before You Go" bukan satu-satunya lagu Lewis Capaldi yang selama ini aku dengerin. Ada beberapa lagu Lewis Capaldi lain yang selalu masuk di top playlist Spotify-ku dan semuanya akan dibahas di postingan ini. Nggak usah lama-lama lagi, yuk simak daftar lengkapnya berikut ini.

1. "Fade"


Ada yang pernah dengerin lagu Lewis Capaldi yang satu ini? "Fade" adalah lagu dari album debutnya Lewis Capaldi, "Divinely Uninspired to a Hellish Extent", yang rilis Mei 2019. Kata Lewis, "Fade" menceritakan tentang perasaan takut kehilangan seseorang yang sangat kita cintai. Lagu ini juga jadi lagu paling spesial buat Lewis loh.

"Aku akan bilang 'Fade' (sebagai lagu yang spesial). Aku sadar bahwa orang berpikir lagu ini, sama kayak 'Grace', adalah lagu sedih. Mungkin karena temponya dan caraku bernyanyi," kata Lewis saat diwawancara oleh Marjolijn Winten untuk website Nolala. "Dua lagu itu menunjukkan bagaimana rasanya benar-benar jatuh cinta."

"'Fade' bercerita tentang momen di mana kamu sadar bahwa untuk pertama kalinya kamu dikelilingi rasa takut," lanjut Lewis menjelaskan makna lagu "Fade". "Dia membuatku rentan, dalam artian kalau dia meninggalkanku, aku akan kacau. Semakin banyak yang kamu miliki, maka semakin besar juga kemungkinan kamu kehilangan."

2. "Grace"

 

Lanjut ke lagu yang kedua, yaitu "Grace". Sama kayak "Fade", lagu ini masih berasal dari album debutnya Lewis Capaldi. Sebagai pencinta lagu-lagu yang selow, nggak susah buat aku jatuh cinta sama "Grace". Kalau dari lirik, "Grace" sepertinya lebih mengeksplorasi perasaan yang sulit dilukiskan saat bertemu dengan orang yang benar-benar mengubah pandangan kita. Lirik lagu ini juga memberikan penekanan tentang rasa bahagia saat menemukan kepuasaan dan ketenangan dalam proses mencintai seseorang.

3. "Someone You Loved"

  

Selanjutnya adalah the cliche, "Someone You Loved". Lagu ini adalah titik balik karir Lewis Capaldi sebagai musisi. Banyak orang yang tahu Lewis berkat "Someone You Loved", termasuk aku. Pas diliris awal 2019 lalu, single "Someone You Loved" ini sukses masuk tangga lagu di lebih dari 29 negara dan membawa Lewis dinominasikan di berbagai ajang penghargaan musik bergengsi. Emang lagunya seenak itu sih. Kalau kalian gimana, suka lagu ini apa suka banget? Hahah.

4. "Hold Me While You Wait"


Lagi-lagi aku jatuh cinta sama lagu sedihnya Lewis Capaldi. Iya, "Hold Me While You Wait" adalah lagu sedih yang dibuat berdasarkan cerita Lewis diputusin cewek. Kalau nggak salah, lagu ini juga cukup populer di Instagram. Aku sering lihat orang-orang nge-cover lagu ini di berbagai potongan video di explore Instagram.

"Ini ('Hold Me While You Wait') adalah lagu yang aku harap orang-orang nggak membencinya," kata Lewis dilansir situs Read Dork. "Mungkin nggak sebagus 'Someone You Loved', tapi aku menyukainya. Ini sebuah lagu tentang seorang cewek yang pengen ninggalin aku dan aku kayak, 'Oh, ayolah, pelukan aja' dan yep, dia tetep ninggalin aku."

5. "Forever"


Lewis Capaldi emang bilang saat wawancara bareng situs Nolala kalau lagu-lagu di album "Divinely Uninspired to a Hellish Extent" kebanyakan tentang patah hati. Nah, salah satunya adalah "Forever". Di mana lagu ini menceritakan tentang momen ketika Lewis putus sama pacarnya. Coba perhatikan liriknya deh.

"No regret is what we said // We can't go back again // Darling, nobody said that it would last forever // That doesn't mean we didn't try to get there // I never said that we would die together // That doesn't mean it was a lie, remember // Nobody said that it would last forever"

6. "One"


Aku coba cari artikel Lewis Capaldi bahas lagu ini, tapi susah banget. Jadi aku bahas soal liriknya aja ya. Dari lirik yang aku baca, "One" menceritakan tentang Lewis yang berterima kasih sama orang yang sudah bikin gebetannya patah hati. Berkat itu, dia bisa deketin gebetannya dan mencoba menyembuhkan lukanya. Semacam, memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan gitu lah hahah.

Nah, itulah 6 lagu Lewis Capaldi yang jadi favoritku. Sebenernya masih ada beberapa lagu lagi sih, tapi aku nggak begitu sering dengerin. Kayak lagu "Don't Get Me Wrong", "Tough", "Lost On You", "Headspace", sama "Bruises". Kalau kalian gimana? Apa lagu favorit kalian dari Lewis Capaldi? Boleh banget loh ditulis di kolom komentar. See you di postingan selanjutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Emosional Film 'The Shameless' (Peringatan! Spoiler Di Mana-Mana)

Random Bahas Drama 'The Fiery Priest', Because Why Not?