Ceritaku Daftar Jadi Petugas Sensus Penduduk 2020 di Tengah Pandemi (Part 2)

 

Hei, aku kembali dengan cerita lanjutan soal daftar jadi petugas Sensus Penduduk 2020 (mungkin ada yang mau baca, ini Part 1-nya).  Setelah tak lama menunggu, akhirnya Badan Pusat Statistika (BPS) kabupatenku mengumumkan hasil tes seleksi tahap II untuk petugas Sensus Penduduk 2020. Dan hasilnya??????

G A G A L 

Iya, aku gagal lolos seleksi tahap II yang sekaligus menjadi seleksi akhir pemilihan petugas Sensus Penduduk 2020. Rasanya? Sedih dan kecewa, tapi sudah biasa. Ini bukan pertama kalinya aku gagal dalam sebuah tes. Sebelumnya aku sudah sangat sering gagal dalam berbagai hal yang aku coba. Jadi sudah biasa. Tapi tetap sedih sih, kayak gini aja aku enggak bisa lolos. Aku itu enggak pantes yah? 

Perasaan itu selalu muncul setiap kali aku gagal. Apalagi kalau aku merasa sudah berusaha sekuat tenaga untuk melewati setiap tahapnya. Ya balik lagi, itu cuma perasaanku aja bahwa aku sudah berusaha maksimal. Mungkin Gusti Allah masih belum menganggap itu maksimal. Atau mungkin Gusti Allah sedang menyiapkan jalan lain yang lebih baik dan membahagiakan. Semoga saja yaaaa~~~ 

Selanjutnya apa lagi ya yang mau aku ceritain? Kayaknya enggak ada. Karena pas nulis ini rasanya masih nano nano setelah gagal wkwkwk

Eh sebentar, aku ingat, kemaren pas seleksi tahap II kan ada registrasi Mitra Sensus Penduduk, di sana ada kolom posisi yang diinginkan. Ada tiga posisi, yaitu petugas lapangan, petugas administrasi, dan petugas pengolahan. Nah, aku milih petugas pengolahan. Udah sih itu aja yang bisa aku bagikan di postingan ini.

Semua itu tinggal kenangan. Itung-itung pernah mencoba lah yah. Namanya juga seleksi, pasti ada yang lulus dan gagal. Bukankah memang sudah begitu aturannya? Kalau semuanya lulus, bukan seleksi namanya. Enggak apa-apa (ngomong sama diri sendiri). Sudah biasa kan gagal? Besok-besok nyoba lagi di mana pun. Kalau belum juga berhasil, ya, coba lagi. Semangat dong, jangan sedih. 

Terima kasih buat yang sudah menyempatkan baca postingan ini. Enggak ada informasi di postingan ini rasanya. Sebagian besar cuma curahan hati sang empunya blog hehe. Semoga lain kali bisa menuliskan kabar gembira di blog ini. Buat kalian yang sedang berjuang, tetap semangat ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Emosional Film 'The Shameless' (Peringatan! Spoiler Di Mana-Mana)

Random Bahas Drama 'The Fiery Priest', Because Why Not?

6 Lagu Lewis Capaldi Favoritku Selain 'Before You Go'